Jumat, 18 Desember 2009

valentine day

Siapa sich yang kagak inget ma tanggal 14 februafi hari yang setiap tahunnya di tunggu¬-tunggu ma remaja kita. Tentunya cemua tahu donk ada apa dengan hari itu??? So pasti. Tapi eits tunggu dulu tahu dari sejarahnya apa Cuma perayaanya. “Valentine day” sebuah hari kasih sayang yang bertepatan pada tanggal 14 februari dimana para remaja memberikan coklat pada orang yang ia sayangi, tidak hanya itu tidak sedikit dari remaja kita yang marayakanya dengan pesta narkoba dan sex bebas. Para banget khan!!!.
Jadi remaja jangan salah kaprah kagak tahu sejarah malah melanggar syari’ah na’udzu billahimindhalik. Seperti yang di lakukan taman kita anggap aja namanya sari dan rio. Peristiwa ini tarjadi pada 13 februari 2008 yang lalu. Dimana sari seorang siswi SMA 16 th yang matanya berbinar-binar ketika melihat sekaleng coklat, sekuntung mawar, dan balon yang belum di tiup bertuliskan “happy valentine day honey” yang di dapay dari pacarnya yang berumur 29 th itu. Saking senangnya ia langsung memeluk pacarnya tersebut. Dengan mata berkaca-kaca ia berkata “baru kali ini aku mendapat hadia di hari valentine day”. Hanya saking senangnya mandapat sekaleng coklat sari mau diajak berhubungan intim padahal waktu itu ia lagi dapet. Karena hasrat keduanya sudah kadung bergejolak maka terjadilah perbuatan yang sangat mereka inginkan. (media umat 19/2/2009).
Sungguh miris melihat fakta remaja sekarang mereka tidak pandang halal haram mata mereka dibutakan oleh budaya hedonis ingin mendapat kepuasan yang sebesar-besarnya. Sebagai seorang muslim kita harus mengerti dari mana budaya “valentine day” berasal jangan hanya menjadi bebek. Lebih jelasnya kami akan mengupas sedikit tentang sejarah dari “valentine day”.
Valentine day adalah berasal dari budaya barat tidak ada kepastian tengtang sejarah dari valentine day ada banyak versi tentang asal perayaan valentine day tetapi yang paling popular adalah kisah santo valentine dimasa kaisar cladiusII yang masih dikenang sejak dua ratus tahun sebelumnya. Santo valentine adalah seorang pejuang Kristen yang di hukun mati lantaran valentine tetap menikahkan para pemuda yang banyak di rekrut untuk menjadi tentara. Padahal raja telah membuat aturan bahwa prajurit tidak ada yang boleh menikah agar tetap agresif dan potensial dalam berperang. kalau ingin mengetahui lebih detail tentang sejarah perayaan valentine day dengan mesin pencari google kita akan dapat banyak informasi dari situ.
Bisa kita lihat perayaan valentine dari tahun ke tahun samakin bertambah dimeriahkan dengan berbagai aneka macam coklat dengan berbagai hiasan dan warna pink pun sudah merebah kamana-mana. Kita sebagai generasi islam harus bisa menyelamatkan umat dari aqidah hendaknya kita kembali kepada ajaran islam secara kaffah. Remaja muslim harusnya bisa menolak budaya valentine day yang jelas merupakan budaya kaum kafir.
Rosululloh bersabda;
“ barang siapa meniru suatu kaum, maka ia termasuk dari kaum tersebut”.(HR.tirmidzi).
Allah SWT berfirman
“ hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang yahudi dan nasrani untuk menjadi pemimpin pemimpinmu; sebagaian mereka adalah pemimpin bagi sebagaian yang lain. Barang siapa mengambil mereka sebagai pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya allah tidak memberi petunjuk bagi orang-orang yang dzalim”.(al-maidah 51).
Gimana guys setelah mengetahui bahwa budaya valentine day bukan berasal dari islam bahkan allah sudah melarang untuk meniru-niru kaum yahudi dan nasrani masih layakkah kita membudayakan budaya tersebut???. Wahai para generasi islam sudah saatnya budaya valentine day kita singkirkan dari kehidupan kita dan saatnya kita hijrah menuju kehidupan islam yang di ridhoi allah. wallahu a’lam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar